Friday, August 4, 2017

SOSIALISASI BAHAYA NARKOBA KKN 40 UTM 2017






Kamis, 27 Juli 2017 KKN Tematik UTM 2017 Kelompok 40 mengadakan kegiatan sosialisasi tentang narkoba di SMP Darul Hidayah, yang terletak di dusun Morsabe desa Glagga. Sosialisasi diikuti oleh siswa-siswi kelas 3 dengan pembicara dari Kapolsek kecamatan Arosbaya, yaitu bapak Irawan. Selain itu kami juga mengundang bapak apel dusun Morsabe.
                Kurangnya informasi tentang bahaya narkoba menjadikan alasan kami untuk mengadakan sosialisasi di SMP Darul Hidayah. Kebanyakan siswa sekarang suka coba-coba dengan hal-hal baru seperti narkoba, tetapi mereka tidak mengetahui apa dampak yang ditimbulkan. Penyebaran narkoba juga begitu cepat merambah di kalangan pelajar. Berbagai jenis narkoba dikemas dengan bermacam-macam bentuk, misal permen, makanan, dan sebagainya.
                Diadakannya sosialisasi ini diharapkan mampu mengurangi jumlah pengguna narkoba di kalangan pelajar. Siswa sebagai generasi penerus bangsa merupakan “agent of change” yang sangat berperan demi kemajuan bangsa. Melalui pelajar negara bisa maju atau malah sebaliknya. Generasi yang baik adalah generasi yang mampu merubah dan membuat perubahan yang lebih baik lagi untuk kesuksesan suatu negara.
                Siswa-siswi SMP Darul Hidayah begitu antusias mengikuti sosialisasi ini. Wajah polos dan lugu terlihat dari wajah mereka. Sepertinya mereka belum mengetahui informasi banyak tentang apa itu narkoba. Sehingga mereka begitu seksama mendengarkan penjelasan dari pemateri.  Selain itu mereka diberi kesempatan untuk bertanya seputar narkoba. Respon yang baik dari para peserta membuat kegiatan sosialisasi ini berjalan dengan lancar. Acara sosialisasi ini juga sangat terbantu karena kesediaan bapak Irawan untuk menjadi pemateri dalam sosialisasi ini.

0 comments:

Post a Comment