Tuesday, January 17, 2023

Nugget Sayur Solusi GTM Pada Anak

 

"Nugget Sayur Solusi GTM Pada Anak"

Salah satu rangkaian acara pada sosialisasi kesehatan gizi adalah penayangan video pembuatan nugget sayur dan pembagian nugget sayur itu sendiri kepada para peserta sosialisasi. Kegiatan ini di adakan pada Sabtu, 14 Januari 2023 tepat setelah acara sosialisasi di tutup. Seperti namanya, nugget sayur merupakan nugget yang bahan utamanya adalah ayam dan sayur ditambah bahan-bahan pelengkap lainnya. Nugget sendiri merupakan lauk yang begitu di sukai oleh anak kecil. GTM adalah Gerakan Tutup Mulut pada anak kecil ketika di minta untuk makan sayur. Maka dari itu salah satu upaya mengatasi GTM adalah dengan mensiasati bahan utama nugget dengan sayur.

Seperti yang kita ketahui bersama sayur merupakan makanan yang mengandung zat gizi tinggi yang dapat mengatur metabolisme atau proses kerja tubuh. Untuk menunjang kesahatan gizi kita maka konsumsi sayur yang cukup akan sangat berpengaruh pada tubuh. Karena program kerja ini linear dengan kegiatan sosialisasi kesehatan gizi maka kami menggabungkan 2 program kerja ini dalam satu konsep acara.

Tidak hanya pembagian nugget sayur, di adakan juga penayangan video tentang tata cara membuat nugget sayur itu sendiri. Setelah itu ada pemaparan dari penanggung jawab program kerja ini lalu di buka sesi tanya jawab. Ibu-Ibu sebagai mayoritas peserta acara sosialisasi cukup memberikan respon yang positif pada nugget sayur karena rasa sayurnya sendiri tidak begitu terasa sangat cocok untuk anak-anak.

0 comments:

Post a Comment