Monday, January 16, 2023

Pencegahan Percepatan Penurunan Stunting

 "Pencegahan Percepatan Penurunan Stunting"

    Di antara acara sosialisasi yang lain, acara ini merupakan acara sosialisasi paling besar yang kami adakan dengan warga sebagai sasarannya. Sosialisasi kesehatan gizi di adakan karena melihat banyaknya fenomenan stunting yang semakin marak terjadi. Untuk turut andil dalam pencegahannya maka kelompok 27 mengadakan sosialisasi percepatan penurunan stunting yang mayoritas di hadiri oleh ibu-ibu. 

    Penyuluh kegiatan ini di isi langsung oleh Bapak Edi Muljono selaku ahli gizi puskesmas Arosbaya. Beliau menjelaskan tentang apa itu stunting dan bagaimana mencegahnya sejak dalam kandungan.

    Para Ibu pun terlihat sangat antusias mendengarkan materi dari bapak Edi. Sebelum acara di mulai pun, bapak Edi memberikan stimulus agar Ibu-Ibu fokus selama acara sosialisasi berlangsung. Bapak Edi menjelaskan tentang makanan apa saja yang harus dihindari dan wajib di konsumsi selama hamil sebagai salah satu upaya pencegahan stunting.

    Pak Edi menekankan bahwa Desa Glagga menempati presentase tertinggi dengan desa paling berpotensi stunting. Salah satu upaya lain yang di adakan puskesmas lain adalah dengan memberikan PTM bagi anak-anak di seluruh arosbaya

0 comments:

Post a Comment