Thursday, January 12, 2023

Sosialisasi Narkoba di SDN 1 Glagga


Sadar Bahaya Narkoba Sejak Dini

    Pada hari yang sama dengan pelaksanaan Sosialisasi Pengelolaan Sosial Media, yaitu Kamis,05 Januari 2023 diadakan juga kegiatan Sosialisasi bagi anak SD tentang Bahaya Narkoba. Kelompok 27 di bagi menjadi 2 tim dengan masing-masing anggota 7 orang. Tim Pertama bertugas mengadakan sosialisasi di SMK dan Tim Kedua mengakan sosialisasi di SDN 01 Glagga.

    Sasaran kegiatan ini adalah siswa kelas 6 SDN 01 Glagga yang berjumlah 15 orang. Mula-mula kelas lebih dulu di kondisikan oleh Bapak Kepala Sekolah SDN 01 Glagga kemudian di ambil oleh pemandu acara lalu berlanjut pada acara inti yaitu penyampaian materi. Penyampaian Materi di bagi menjadi 2 sesi, sesi pertama menyampaikan tentang definisi Narkoba dan Jenis-Jenisnya. Selanjutnya di isi Ice Breaking sebelum akhirnya di lanjutkan dengan penyampaian materi sesi kedua tentang cara menghindari narkoba dan dampak buruk yang di dapatkan dari mengkonsumsi narkoba.

    Selama penyampaian materi Siswa-Siswi cukup kondusif dan responsive, hingga di akhir acara Siswa-Siswi yang dapat menjawab pertanyaan dari pemateri mendapatkan hadiah berupa buku dan alat tulis. Acara sosialisasi bahaya narkoba ini di isi langsung oleh peserta KKN-T 27.


 

0 comments:

Post a Comment