Thursday, January 12, 2023

Sosialisasi Sosial Media di SMK Permahisa

 

Sosialisasi Penggunaan Sosial Media Sebagai Salah Satu Bentuk Pemanfaatan Kemajuan Teknologi


    
SMK Permahisa Darul Hidayah merupakan sasaran kegiatan sosialisasi penggunaan social media. Kegiatan ini di laksanakan pada hari Kamis, 05 Januari 2023 pukul 09.00-11.00 di Aula SMK Permahisa Darul Hidayah. Peserta yang hadir merupakan siswa-siswi kelas 1 dan 3, dengan jumlah 40 Siswa. Kelas 2 tidak dapat hadir karena sedang mengikuti kegiatan magang. Jurusan yang terdapat di SMK Permahisa Darul Hidayah merupakan jurusan perhotelan yang mana meskipun jurusan mereka tidak linear dengan tema sosialisasi namun tetap membuat mereka tertarik untuk mengikuti kegiatan ini.

    Materi yang disampaikan selama sosialisasi meliputi tentang dampak positif dan negative dari penggunaan social media, cara menyampaikan informasi secara menarik bahkan tentang bagaimana mendesain poster menggunakan aplikasi canva. Instagram KKN-T 27 menjadi salah satu contoh tentang bagaiman mengelola social media dengan baik dan benar. Acara sosialisasi ini di isi oleh anggota KKN-T kelompok 27 itu sendiri.

    Pada penghujung acara, peserta di minta untuk mempublikasikan hasil editing poster mereka di Instagram dengan menandai Instagram KKN-T 27. Hasil yang paling menarik di umumkan pada esok harinya dihubungi melalui Instagram kemudian mendapatkan pulsa sebesar masing-masing 25k bagi 3 peserta.


0 comments:

Post a Comment